Cara dan Resep Memasak

Aneka Resep Masakan Nusantara, Resep Lengkap Masakan Tradisional, Aneka Resep Kue,Roti,Minuman, Aneka Resep Masakan Internasional

Resep Dan Cara Membuat Cimol Yang Enak

 


Cara Resep - Cimol adalah merupakan salah satu jajanan khas Bandung yang sampai saat ini masih sangat digemari. Rasanya yang unik dan gurih mungkin salah salah satu penyebab mengapa cimol ini masih sangat banyak peminatnya. Nah, bagi anda yang termasuk penggemar cimol ini , dan ingin tahu bagaimana cara membuatnya, maka kali ini kami akan membagikan secara gratis Resep Cara Membuat Cimol Yang Enak khusus buat anda penyuka makanan cimol ini.

Adapun bahan dan cara membuat cimol adalah sebagai berikut :

Bahan Membuat Cimol :


  •     1200 gram tepung sagu
  •     8 sendok makan tepung terigu
  •     12 sendok makan tepung beras
  •     3 sendok kecil baking soda
  •     Garam secukupnya
  •     Merica secukupnya


Cara Membuat Cimol :



  1. Langkah pertama, siapkan wadah kemudian campurkan semua bahan yang disebutkan diatas. Setelah itu tuangkan perlahan sedikit demi sedikit air panas secukupnya sambil di uleni dengan menggunakan sendok, sampai adonan bisa dibentuk.
  2. Selanjutnya, adonan tersebut dibentuk menjadi bulat-bulatan kecil, setelah itu goreng dengan menggunakan api takaran kecil sampai terlihat matang dan mengembang, kemudian angkat dan tiriskan.
  3. Terakhir, agar rasanya lebih nikmat, sajikan cimol buatan Anda dengan serbuk cabe atau bumbu serbuk rasa lainnya sesuai dengan selera anda. Selain itu bisa juga disajikan dengan menggunakan saus sambal.


Demikianlah Resep Cara Membuat Cimol Yang Enak. Jika suka dengan resep cimol ini dan ingin tahu resep aneka gorengan lainnya yang tak kalah enaknya, Anda bisa mencoba resep yang lainnya dari kami DI SINI .

Selamat mencoba....
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Resep Jajanan dengan judul Resep Dan Cara Membuat Cimol Yang Enak. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://cara-resep.blogspot.com/2014/04/resep-dan-cara-membuat-cimol-yang-enak.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown -

Belum ada komentar untuk "Resep Dan Cara Membuat Cimol Yang Enak"

Post a Comment