Cara dan Resep Memasak

Aneka Resep Masakan Nusantara, Resep Lengkap Masakan Tradisional, Aneka Resep Kue,Roti,Minuman, Aneka Resep Masakan Internasional

Resep Minuman Kelapa Muda Eksotik

Cara Resep - Minum Es Kelapa muda, rasanya sudah merupakan hal yang lumrah di masyarakat Indonesia. Untuk menjumpai penjual es kelapa muda tidaklah susah, apalagi pada saat bulan puasa Ramadhan. Es kelapa ini rasanya sangat menyegarkan jika dinikmati siang hari pada saat cuaca yang terik. Slurrrrp..

Jika biasanya es kelapa muda disajikan dengan tambahan gula, yuk mencoba resep minuman kelapa muda baru, yakni dengan menambahkan gula aren. Resep minuman kali ini kita beri nama Es Kelapa Muda Eksotik. Kenapa eksotik?, karena penambahan gula aren coklat akan memberikan rasa tersendiri yang lebih terkesan tradisional dan eksotik.

Penasaran ingin mencoba resep minuman ini? Yuk langsung saja siapkan bahan-bahan yang Anda butuhkan terlebih dahulu:

    * 2 buah kelapa muda

    * 1 bungkus agar-agar warna bening

    * 1/2 ons gula pasir

    * 1/4 kg gula aren, sisir, cairkan dengan air panas

    * es batu secukupnya

Cara membuatnya, sebagai berikut :

  • Masak agar-agar bersama gula pasir, aduk perlahan hingga mendidih. Dinginkan. Setelah itu, potong agar-agar dengan ukuran persegi seperti dadu
  • Ambil air kelapa muda, lalu keruk daging buah kelapa muda
  • Siapkan gelas saji. Lalu susun ke dalam gelas, gula aren, agar-agar putih, dan daging setutan kelapa muda, serta es batu. Setelah itu masukkan air kelapa
  • Resep minuman ini untuk enam porsi
Wah, membayangkannya saja nikmat yaaa…apalagi langsung meminumnya. Oh ya, selain segar  es kelapa muda ini juga memiliki beberapa manfaat loh. Berikut beberapa manfaat kelapa muda :
  • Air kelapa bisa dikonsumsi sebagai minuman elektrolit yang banyak mengandung natrium, klaium, kalsium, dan magnesium
  • Air kelapa rendah lemak dan kalori, baik untuk anda yang sedang berdiet
  • Air kelapa bisa membantu kesehatan pencernaan . Hal ini dikarenakan air kelapa memiliki asam laurat yang menyembuhkan gangguan pencernaan saluran.
  • Air kelapa bisa merehidrasi tubuh sehingga sanagt baik untuk tubuh yang sedang mengalami dehidrasi.
Selain segar ternyata minuman ini menyehatkan kan?  Selamat mencoba
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Es / Minuman dengan judul Resep Minuman Kelapa Muda Eksotik. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://cara-resep.blogspot.com/2013/05/resep-minuman-kelapa-muda-eksotik.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown -

Belum ada komentar untuk "Resep Minuman Kelapa Muda Eksotik"

Post a Comment